Pengambilan BPKB Kabupaten Bogor

 

Info dan tips

6 Bulan setelah Balik Nama Motor akhir nya baru bisa nyempetin buat ambil BPKB, Sebenernya 3 bulan BPKB sudah bisa di ambil, tapi karena kesibukan dan agak males juga karena jauh jadi nunda nunda buat ngambil BPKB nya. 😅

Mumpung cuaca cerah, berangkat pagi pagi ke SAMSAT Cibinong yang ada di Cimandala, dateng pagi karena takut ngantri panjang kaya waktu ngurus balik nama STNK.

Sampe di SAMSAT, langsung parkir di deket tempat gosok nomer rangka kendaraan, 

Karena ngga tau tempat ngambil BPKB nya di sebelah mana, jadi nya langsung menuju lobby, terus nanya ke petugas yang lagi jaga.

Pas tanya tempat pengambilan BPKB ke petugas, terus petugasnya tanya Bukti Registrasi BPKB nya, langsung saya kasih ke petugas nya, terus bukti registrasi nya di balik sama petugas nya itu, dan ternyata ada stempel PENGAMBILAN BPKB DI POLRES BOGOR ( LANTAI 2 ).

bukti registrasi bpkb

polres lantai 2

Saya kira pengambilan BPKB tempat nya sama kaya waktu balik nama STNK, tapi ternyata beda, dan salah nya saya ngga baca stempel di balik Bukti Registrasi BPKB nya. 😅

Tempat Pengambilan BPKB Kabupaten Bogor


Nah, karena udah tau tempat pengambilan BPKB itu di POLRES BOGOR lantai 2, jadi langsung aja pergi kesana.

Polres Kabupaten Bogor terletak di Jl. Tegar Beriman, Kec. Cibinong Kabupaten Bogor.


Setelah sampe di Polres Bogor, langsung aja parkir di parkiran Gedung Kesenian Kabupaten Bogor, karena di polres ngga ada parkiran buat tamu.

Masuk ke Polres Bogor lalu lanjut menuju Gedung SATPAS CIBINONG, atau Gedung Biru, patokan nya setelah Gedung Merah lalu belok kanan.

satpas cibinong



Syarat Pengambilan BPKB Kabupaten Bogor


1. Bukti Registrasi BPKB
2. Fotokopi KTP
3. Fotokopi STNK
4. Fotokopi SKPD

Kalau belum sempet fotokopi, di deket mini market ada tempat fotokopi, biaya fotokopi Rp.1000 untuk 2 lembar, untuk pengambilan hanya 1 lembar fotokopi aja.

Setelah syarat lengkap, langsung menuju gedung biru lantai 2, dan langsung menuju loket 5, lalu serahkan persyaratan tadi ke petugas nya.

loket 5 satpas cibinong

Ternyata tempat nya sepi, untuk loket loket lain nya juga sepi, ngga sampe 5 menit langsung di panggil dan petugas menyerahkan BPKB nya, ngga ada biaya apa apa lagi, karna hanya pengambilan saja.

BPKB motor dianza.id
BPKB saya yang lama warna nya abu abu, yang baru ini BPKB nya warna Hitam.

Sekian pengalaman Pengambilan BPKB Kabupaten Bogor, semoga bisa bermanfaat dan jadi beberapa informasi untuk pembaca.

Diskusi (2)

  1. Untuk balik nama dan pengambilan bpkb bisa di wakilkan ga ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok di wakilkan, soalnya banyak juga yang pakai jasa balik nama sampai beres, tapi biasanya ada tambahan biaya buat jasa nya,

      Hapus